....Selamat Datang Di Blog Wasbitnak, Menuju Wasbitnak Profesional ....Selamat Datang Di Blog Wasbitnak, Menuju Wasbitnak Profesional....

Senin, 15 Juli 2013

Motivasi Ramadhan 1434 H

Direktur dan Seluruh Staf Perbibitan Ternak Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 H
Direktur Perbibitan Ternak


“Amal Unggulan di Bulan Puasa"

Marilah kembali kita bersyukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kita peluang pahala begitu besar di bulan Ramadhan yang mulia ini. Mari meniti hari demi hari di bulan ini,dengan kesungguhan amal dan kekhusyukan dalam hati kita. Sepenuh doa keselamatan dan kesejahteraan semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, yang memberikan contoh bagaimana mengisi bulan Ramadhan dengan penuhamal kebajikan.
Kaum muslimin yang berbahagia....
Sejak awal Ramadhan memang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai bulan musim kebaikan, dimana setiap pecinta kebaikan diundang untuk berlomba-lomba memanfaatkan kesempatan dan hari-harinya yang singkat, dengan memenuhinya dengan amal-amal kebaikan.
“(Bulan dimana) dibuka pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka, syetan-syetan dibelenggu. Dan berserulah malaikat : wahai pencari kebaikan, sambutlah. Wahai pencari kejahatan, berhentilah” (demikian) sampai berakhirnya ramadhan” ( HR Ahmad)
Lantas apa sajakah amal kebaikan dan ibadah unggulan yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dan para sahabat di hari-hari Ramadhan yang penuh berkah ? Mari sejenak kita mengkajinya dengan singkat satu demi satu, agar memotivasi kita untuk mampu menjalankannya dibulan Ramadhan yang telah berjalan beberapa hari ini.
Yang Pertama : Menjalankan Sholat Tarawih atau Qiyam Ramadhan
Salah satu yang menjadi ciri khas bulan Ramadhan adalah shalat tarawih berjamaah.BulanRamadhan menjadi begitu semarak di malam hari karena pelaksanaansholattarawihberjamaah.Barang siapa melakukan qiyam ramadhan dengan iman dan pengharapan, maka akan diampuni dosa-dosanya terdahulu (HR Bukhori).
Yang KeduaTilawah dan Tadarus atau Mempelajari Al Quran
Bulan Ramadhan adalah syahrul quran, bulan Al-Quran. Bukan saja karena Al-Quran turun di dalam bulan Ramadhan, namun karena memang salah satu agenda dan amalan Ramadhan adalah membaca dan mempelajari Al-Quran.
“ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya merekamemperhatikan ayat-ayatNya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai fikiran” (Q.S.Hood :29)

Akhirnya, sholat tarawih dan tilawah al-Quran adalah dua dari sekian banyak amal unggulan dibulan Ramadhan. Mari bersama menguatkan tekad, saling menasehati satu sama lainnya, seraya memohon kekuatan kepada Allah SWT agar benar-benar kita bisa menghiasi Ramadhan ini dengan sepenuh amal kebaikan.Admin
                     

2 komentar:

  1. Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan 1434 H juga pak, mudh2an Allah meridloi segala aktivitas kita dan menguatkan sampai akhir ramadhan menjelang.

    BalasHapus
  2. Jadi kapan kita mau bikin acara BUKBER Wasbit?

    BalasHapus